IMAM PRIYONO AJAK WARGA SEMARAKAN MASJID


YOGYA (KRjogja.com)-Keberadaan masjid selain jadi tempat beribadah seharusnya mampu menjadi pusat pendidikan serta pemberdayaan masyarakat. Wakil Walikota Yogya Imam Priyono pun mendorong masyarakat mampu menyemarakkan masjid untuk kegiatan positif.


Hal itu disampaikan Imam saat silaturahim dan dialog dengan jemaah Masjid At-Tiin Bangunrejo RW 12 Kricak Tegalrejo usai ibadah Salat Jumat (23/10/2015). "Jika jemaah masjid semarak, maka Taman Pendidikan Alquran (TPA) harus hidup. TPA ini yang menjadi kawah candradimuka pendidikan bagi anak-anak," paparnya.



Imam mengatakan, jika sejak kecil sudah dibekali ilmu Alquran, maka kelak dipastikan mampu menjadi generasi yang berkarakter. Generasi muda yang berkarakter tersebut, lanjutnya, sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa yang kuat dan mandiri. Selain itu, anak-anak yang mampu mengisi masjid dengan mempelajari Alquran juga akan berdampak pada masa depannya yang cemerlang. Hal ini lantaran seluruh panca inderanya selalu diasah dengan hal-hal yang baik. "Bukan tidak mungkin, jika anak saja sudah berperilaku baik maka keluarga dan masyarakatnya otomatis akan terbangun lingkungan yang baik," imbuhnya.



Tidak hanya untuk TPA, selain tempat beribadah masjid juga harus disemarakkan dengan pemberdayaan masyarakat. Salah satunya berupa kajian keislaman yang mampu mempertajam keimanan serta memompa semangat untuk terus berkarya. Terutama kaum ibu yang memiliki peran penting di keluarga.



Selain silaturahim dan dialog, Imam yang didampingi perwakilan dari PD Bank Jogja, BPD DIY dan PDAM Tirtamarta turut memberikan bantuan untuk melanjutkan pembangunan Masjid At-Tiin. Masing-masing memberikan sumbangan Rp 10 juta sehingga terkumpul Rp 40 juta. "Jangan dilihat jumlah materinya, tapi ini bentuk kecintaan kami kepada masyarakat," tandas Imam.(Dhi)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment