Imam Priyono, Dapat Dukungan 12 PAC


Peta bakal calon wali kota pada pemilihan wali kota (Pilwali) 2017 akhirnya mulai jelas. PDI Perjuangan yang berstatus pemenang pilwali 2011 silam, sudah memutuskan nama bakal calon wali kota (cawalkot) yang akan diusung. Namanya pun tak jauh-jauh dari yang beredar selama ini, Wakil Wali Kota Imam Priyono (IP).

Nama IP muncul saat Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDIP Kota Jogja yang berlangsung sampai Minggu (28/2) malam. IP mendapatkan dukungan dari 12 Pengurus Anak Cabang (PAC). Hanya dua PAC yang memilih menanti proses sesuai dengan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk proses penjaringan.
”Aklamasi mendorong DPP untuk memberikan rekomendasi atas nama Imam Priyono,” tandas Ketua DPC PDIP Kota Jogja  Danang Rudyatmoko, kemarin (29/2).
Danang mengungkapkan, dengan hasil ini, DPC tak lagi melakukan proses penjaringan untuk posisi calon wali kota. PDIP akan fokus menjalin komunikasi dengan partai lain. ”Termasuk penjaringan untuk bakal calon wakil wali kota,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Jogja ini.
Dia menambahkan, dalam penjaringan posisi AB 2 A tersebut, pihaknya akan berkonsolidasi dengan DPD dan DPP. Mereka akan meminta arahan dari pengurus diatasnya untuk langkah berikutnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment